Selasa, 19 Januari 2016

[Reveiw] Runpee a.k.a. Senior


 
Yups. Film baru masih fresh. Runpee atau bahasa inggrisnya Senior. Rilis di Indonesia sejak 13 Janiari 2015, rilis di Thailand 3 Desember 2015 (semoga bener). Dibintangi oleh Jannine Weigel dan Pongsakorn Tosuwan. Disutradarai oleh Wisit Sasanatieng (dia penulis film Nang Nak lhooo!, 1999)  yang udah lama nggak bikin film besar. Film ini diluncurkan oleh M-ThirtyNine. Untuk Jannine Weigel ini adalah film layar lebar pertamanya. Runpee adalah film horror detective dibumbui dengan romance yang fresh, yang diperankan oleh dua pendatang yang cukup baru di dunia perfilman Thailand.



Adhiti (Jannine Weigel) adalah murid baru sekolah susteran yang tak punya teman, hanya Ant temannya. Dia memiliki kekuatan unik, yaitu dia dapat mencium aroma arwah yang ada di sekitarnya. Suatu hari dia didatangi oleh arwah yang dulunya dia bersekolah di sekolah tersebut. Senior (Pongsakorn Tosuwan), dia menyebutnya begitu. Senior meminta bantuan untuk memecahkan kasus pembunuhan yang terjadi 30 tahun lalu yang menyebabkan orang tak bersalah dihukum mati. Adhiti dan Senior menjadi partner dalam memecahkan kasus tersebut. Satu persatu bukti didapat dari yang masih hidup dan yang sudah mati. Dan di ending diketahui pembunuh dari Putri yang memiliki sekolah itu pada jaman dahulu, pembunuhnya benar-benar tidak tertebak!

Oke, ini review-nya. Kekuatan dari Adhiti, yaitu mencium bau arwah tanpa bisa melihat wujud dari arwah tersebut, kekuatan ini sangat jarang digunakan dalam film-film horror kebanyakan. Ide ini yang membuat film ini beda dengan film-film horror kebanyakan. Efek-efek horror yang sangat detil dan modern memanjakan mata pecinta horror (saat guru mesum-nya dihantui, dirumah salah satu terduga pelaku, di perpustakaan, di kolam renang/kuburan) serta dibumbuinya film ini dengan joke yang membuat penonton tidak bosan (Dora-Demon, dll) dan juga efek sound-nya top markotop. Ending-nya pas ketemu pelakunya (kalo aku sih) nggak ketebak dan banyak kejutan-kejutan yang dipaparkan di film ini. Romance-nya cukup bagus, suka sama arwah, mungkin si penulis pengen menunjukan kisah cinta yang beda dan unik jadi pasangan manusia dan hantu sangat ditonjolkan dalam film ini. Oiya satu lagi, film ini menceritakan tentang teori-teori arwah 5555, cukup menarik menurut aku. Kekurangan film ini sih hampir nggak ada ya, fresh dan keren banget ceritanya. Genre Horror-romance yang bagus emang jarang ada. Terakhir, 2012, I Miss You, yang bikin Monthon juga, salah satu yang berperan penting dalam pembuatan film ini.

Yap, itu review dari film Runpee. semoga yang baca seneng. recommended banget ini film. Rugi dah kalian pecinta Horror nggak nntn film ini! Joss !!


Salam, Thailand Movie Lover Indonesia.

4 komentar:

  1. salam jannine lover indonesia (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam (y) !!
      Thanks sudah berkunjung di blog ini. berkunjunglah lain waktu :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Untuk info terbaru tentang Film thailand, silahkan ke channel youtube aku ya. soalnya blog ini sudah tidak aktif. search "Bicara Film Thailand". atau di https://www.youtube.com/channel/UCFswuMVyeTT-0x7F4hC6OpQ . terimakasih

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar di Blog Saya :D